• info@akfarcefada.ac.id
  • (0721) - 774471
WEBINAR NASIONAL: PERAN TENAGA KEFARMASIAN DALAM EKSPLORASI BAHAN ALAM DALAM MENDUKUNG KEMANDIRIAN FARMASI

BANDAR LAMPUNG (20/08/22), Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada menyelenggarakan Webinar Nasional Peran Tenaga Kefarmasian Dalam Eksplorasi Bahan Alam Untuk Mendukung Kemandirian Farmasi. Acara dihadiri 688 Peserta dari Seluruh Indonesia.

kegiatan dibuka Ketua Yayasan Cendikia Farma Husada oleh drg.Ida Farida, M.Kes, Ketua PD IAI lampung dan Direktur Kelembagaan & Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi.

Prof. Dr. apt. Elfahmi, S.Si., M.Si Guru Besar ITB menjelaskan potensi Indonesia yang kaya dengan bahan alam sebagai obat. apt. Ardiyansyah Kahuripan, M.Si., menyatakan Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada siap berkolaborasi menyiapkan tenaga kefarmasian untuk mendukung Kemandirian Farmasi. Paparan juga disampaikan oleh Perencana Ahli Madya Bappeda Provinsi Lampung, apt. Decky Ferdiansyah, S.Si., MSP dan Plt. Kepala BBPOM lampung.

 Materi pertama dibawakan Prof. Dr. apt. Elfahmi, S.Si., M.Si dengan tema “Potensi Bahan Alam Indonesia dengan kearifan lokal masing-masing daerah dalam mendukung kemandirian farmasi”. 

 

Selanjutnya, apt. Ardiyansyah Kahuripan, M.Si membawakan topik “Peran Perguruan Tinggi Farmasi Dalam Dukungan Eksplorasi Bahan Alam Menuju Kemandirian Farmasi”.

Selanjutnya, apt. Drs. Zamroni membawakan topik “Tantangan Eksistensi UMKM OT dan Kosmetik Dalam Aspek Pembinaan dan Pegawasan Pemerintah”.

 

Pembicara terakhir yaitu apt. Decky Ferdianysah, S.Si., MSP membawakan materi bertema “Peran Pemda dalam perencanaan dan Tata Laksana Eksplorasi Bahan Alam Untuk Dukungan Kemandirian Farmasi”. 

 

Dokumentasi . Peserta Webinar Nasional.

#AkfarCefada #CefadaJaya #BaktiCefada #LampungBerjaya

Komentari Tulisan Ini