• info@akfarcefada.ac.id
  • (0721) - 774471
WEBINAR NASIONAL: TIPS SUKSES BERJUALAN ONLINE ALA TOKOPEDIA

BANDAR LAMPUNG (25/01/2022) . Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada bersama Yayasan Cendikia Farma Husada mengadakan kegiatan Webinar Nasional Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa yang cepat dan tanggap terhadap kemajuan perkembangan dunia melalui peningkatan kompetensi enterpreneurship, Yayasan Cendikia Farma Husada ( CEFADA ) mengadakan kegiatan Webinar Nasional yang berjudul "Tips Sukses Berjualan Online."

Dalam pidatonya Ardiyansyah Kahuripan mengatakan: " kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda dan masyarakat tentang penjualan online sehingga kedepannya dapat berperan dalam menyokong pembangunan ekonomi bangsa, membangun hubungan kemitraan bersama pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa yang kreatif, inovatif, prestatif dan mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung Berjaya di bidang pendidikan dan ekonomi." Terang beliau selaku Pembina Yayasan CEFADA

Webinar dilakukan secara online dan offline yang betempat di Hotel Horison (15/1). Dihadiri oleh lebih dari 750 orang pelajar se-Provinsi Lampung. Berlangsung meriah, berhadiah dan mendapatkan E-Sertifikat. Acara juga dihadiri oleh Aprilliati, SH., MH., yang berkesempatan memberikan pemaparan: "bahwa konsumen memiliki perlindungan hukum dari Undang-Undang dalam melakukan pembelian produk melalui e-commerce. Salah satunya jika produk yang dibeli tidak sesuai dengan spesifikasi maka itu bisa masuk wanprestasi." paparnya selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung komisi V.

Dalam kesempatan yang sama Hilmi Adrianto, S.I.Kom, menjelaskan: "penjualan online di marketplace sudah mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh regulator seperti Badan POM dan Kementerian Perdagangan. Tips sukses berjualan secara mendasar - Respon yang berkualitas, cepat dan ramah. Karena perilaku konsumen itu sangat cepat berpindah.- Pengiriman/packaging sangat baik, tepat waktu.- Kualitas produk , deskripsi produk (informatif dan sesuai).- Layanan purna jual, komplain ditanggapi.
Jangan takut gagal dan terus coba dan mulai saja dulu." Jelasnya sebagai Ketua Bidang UMKM dan Parekraf, Indonesian E-Commerce Association (idEA)

Dan tak kalah menariknya juga Yayan Sopyan, SE, MM., merangkan: "untuk menentukan harga yang wajar hitung harga produksi baru d kali margin 20 atau 30%, Teknik promo itu penting agar konsumen bisa ketergantungan. Terakhir beliau memberikan motivasi agar generasi muda untuk terus mencoba berbisnis dan jangan pernah takut jika gagal lakukan dan tunjuk bahwa kamu pasti bisa!. "Tutup Kabid UKM-IKM DPP Apindo Provinsi Lampung dengan penuh semangat

Komentari Tulisan Ini