• info@akfarcefada.ac.id
  • (0721) - 774471
JADWAL IMSAKIYAH KOTA BANDAR LAMPUNG

akfarcefada menyajikan jadwal imsakiyah Bandar Lampung Ramadhan 2022 / 1443 H ini untuk kaum muslimin yang berdomisili di Kota Bandar Lampung. Ibu kota Provinsi Lampung sekaligus kota metropolitan terbesar kedelapan di Indonesia.

Dengan jadwal imsakiyah Bandar Lampung ini, semoga kaum muslimin di Kota Bandar Lampung lebih mudah mempersiapkan diri untuk sahur, berbuka, dan persiapan shalat. Mengingat sunnahnya mengakhirkan sahur dan menyegerakan berbuka. Juga pahala besar shalat di awal waktu dan shalat sunnah di bulan Ramadhan ini.

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan dan keutamaan. Allah Subhanahu wa Ta’ala melipat gandakan pahala kebaikan di dalamnya. Hingga pahala ibadah sunnah di bulan Ramadhan senilai dengan pahala ibadah wajib di bulan lainnya. Sedangkan pahala ibadah wajib, Allah melipat gandakannya berlipat-lipat dari ibadah yang sama di bulan lainnya.

Berikut jadwal imsakiyah kota bandar lampung :

sumber : https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah

Salah satu hal penting yang perlu kita siapkan dan kita ketahui selama bulan Ramadhan adalah jadwal imsakiyah. Dengan jadwal imsakiyah Bandar Lampung Ramadhan 2022, umat Islam yang berdomisili di kota Bandar Lampung bisa mempersiapkan diri dan keluarga untuk sahur, menyegerakan berbuka, dan shalat di awal waktu. Disebut jadwal imsakiyah karena selain mengandung jadwal shalat, jadwal ini juga ada waktu imsak. Yakni sepuluh menit sebelum terbit fajar, sebagaimana jarak waktu sahur Rasulullah dengan masuknya waktu Subuh sekitar 50 ayat.

Jadwal imsakiyah Bandar Lampung Ramadhan 2022 ini bersumber dari Website Bimas Islam yang dirilis oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Untuk jadwal imsakiyah kota lainnya, bisa dibaca di Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022.

Komentari Tulisan Ini