• info@akfarcefada.ac.id
  • 0721-5641272
Webinar Kefarmasi PAFI-CEFADA akhir Tahun 2020

 

Persatuan Ahli Farmasi Indoensia (PAFI) Lampung bersama Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada (Akfar Cefada) menyelenggarakan webinar Kefarmasian yang bertemakan "Kedudukan dan Peran Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) di dalam Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek" melalui Aplikasi Zoom Metting.

 Apt. Ardiyansyah Kahuripan, M.Si, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Akfar Cefada sekaligus  Kasie. Inspeksi BPOM di Bandarlampung menjadi salah satu pemateri dalam materi yang membahas tentang "Standar Pelayanan Kefarmasian". 

 Ardiansyah menyampaikan "peran pafi sebagai lini sektor keprofesian dibidang farmasi sangat penting perannya dalam memenuhi kebutuhan TTK di Indoensia, apalagi setelah muncul Permenkes 26 tahun 2020 yang membuat kebutuhan TTK di Indonesia semakin meningkat terutama di Lampung kebutuhannya mencapai 50% sehingga standar pelayanan Kesehatan di Apotek harus ditingkatkan" ungkapnya

1. Penyampaian materi Bpk. ardiyansyah Kahurpian Sebagai Kasie Inspeksi BPOM di Bandar Lampung, sekaligus sebagai direktur Akfar Cefada.

 Dalam acara tersebut juga menghadirkan narasumber-narasumber yang mempuni dalam pembahasan tentang tema yang diangkat diantaranya, Ketua Pengurus Pusat PAFI  Apt.Maryani Hadi, S. Farm., M.KM sebagai Keynote Speaker sekaligus mengisi materi pertama tentang "Peran PAFI dalam pemenuhan Kebutuhan TTK pada sarana Pelayanan Kefarmasian".

 

2. Penyampaian Materi oleh Ketua Pengurus Pusat PAFI  Apt.Maryani Hadi, S. Farm., M.KM

Kemudian menghadirkan Apt.Nensiria Tarigan, S.Si., M.Kes Plt. Kabid SDK Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung sebagai pengisi materi kedua tantang "Pelayanaan Kefarmasian Tentang Apotek dan Praktek Tenaga Teknis Kefarmasian". 

 Dan pemateri terakhir langsung dari ketua PAFI Wilayah Lampung JR. Hartono Sipayung, S.AP memberikan materi tantang "Etika Profesi dalam Pelayanan Kefarmasian".

 Acara yang diselenggarakan secara gratis ini, dihadiri 676 peserta secara Online via Aplikasi zoom yang diihadiri dari berbagai Provinsi di Indoensia baik dari aceh sampai papua, dalam kesempatan itu para peserta yang hadir mengikuti acara webinar tersebut mendapatkan Sertifikat senilai 2 SKP sesuai dengan SK SKP Nomor 439/PP.PAFI/SK/XII/2020.

 

3. Peserta Webinar Kefarmasian sedang antusias mengikuti kegiatan sampai selesai

Kegiatan webinar Kefarmasian ini yang dimulai pukul 09.15 WIB selesai pada pukul 12.10 WIB dan saat berlangusngnya kegiatan para peserta sangat antusias mengikuti sampai selesai acara, para perserta berharap acara serti ini dapat terus dibuat agar menambah wawasan baru bagi para Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) dan Calon TTK.

 

Komentar

Boleh minta materinya dikirim via email. Terimakasih

Komentari Tulisan Ini