• info@akfarcefada.ac.id
  • (0721) - 774471
STUDI LAPANGAN: KUNJUNGAN TOUR EDUCATION AKADEMI FARMASI CENDIKIA FARMA HUSADA KE BBPOM DI BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (09/02/2023) Tour Education Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada di Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Bandar Lampung (BBPOM di Bandar Lampung) disambut hangat oleh . Balai Besar POM kedatangan tamu kamis, (09/02/2023) dari Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada dalam rangka tour education ke BBPOM di Bandar Lampung. Kegiatan ini dibuka oleh apt. Ahmad Junaidi, S.Si., M.KM. selaku Direktur Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada dan Sri Wulan Mega, S.Farm, Apt. selaku Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunkasi BBPOM di Bandar Lampung dan menyampaikan rasa terima kasih dalam tujuan mereka melaksanakan tour education ke BBPOM di Bandar Lampung. Setelah sambutan yang dilakukan oleh Ibu  Sri Wulan Mega, S.Farm, Apt. selaku Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunkasi BBPOM di Bandar Lampung, selanjutanya penyerahan cinderamata oleh Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada ke BBPOM sebagai bentuk kerjasama.

 

Gambar. Sambutan tour education oleh ibu Sri Wulan Mega, S.Farm, Apt. selaku Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunkasi BBPOM di Bandar Lampung

Dalam kunjungannnya Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada ke BBPOM ada beberapa materi yang telah disampaikan ole pihak BBPOM diantaranya, ibu apt. Niniek Ambarwati, S.Si dan apt. Doni Kusuma Wardhana, S.Farm., M.Si. penyampaian materi dilakukan sebelum Mahasiswa Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada diajak berkunjung dan berkeliling laboratorium yang ada di BBPOM di Bandar Lampung. 

Gambar. apt. Niniek Ambarwati, S.Si dan apt. Doni Kusuma Wardhana, S.Farm., M.Si

Setelah penyampaian materi mahasiswa kemudian diajak berkunjung ke Laboratorium Pangan dan Bahan Berbahaya, laboratorium kimia dan laboratorium mikrobiologi. Mahasiswa didampingi oleh bapak apt. Doni Kusuma Wardhana, S.Farm., M.Si. serta para bapak ibu dosen Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada diantaranya, apt. Ahmad Junaidi, S.Si., M.KM., apt. Isna Mulyani, S.Farm., M.Si., Elianasari, S.Si., M.Sc., dan Hendi Kusnadi, S.Kom.

Semoga Tour Edukasi ini mampu meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang peran dan fungsi Badan POM di Bandar Lampung, serta mampu meningkatkan pengetahuan para peserta tentang Keamanan Pangan, dan diharapkan mahasiswa bisa lebih bersemangat dalam belajar karena bisa melihat langsung peralatan-peralatan yang selama ini hanya mereka dengar teorinya saja

 

Dokumentasi.

 

Komentari Tulisan Ini